Senator RI Abdullah Puteh Hadiri Peringatan 18 Tahun Tsunami di Lampulo

Laporan: Admin author photo

BANDA ACEH | Senator ( DPD RI ) asal Aceh pagi tadi sekitar jam 8.00 WIB tiba di gampong Lampulo, kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, dalam rangka menghadiri peringatan 18 tahun Tsunami Aceh, kata Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram, Senin ( 26/12/2022).

Wakil Ketua Komite II DPD RI, tiba di lokasi acara, setelah sehari sebelumnya mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda di Serambi Mekkah.

Senator Abdullah puteh disambut sejumlah tokoh dan orang ramai.

Kegiatan peringatan 18 tahun Tsunami Aceh tersebut di buka dengan pembacaan dan lantunan  ayat suci Al Quran, Takziah kepada almarhum dan almarhumah para korban Tsunami, seterusnya di lanjutkan dengan doa yang dibacakan imam setempat.

Selain itu panitia juga memberi sejumlah santunan kepada anak yatim yang diserahkan oleh sejumlah tokoh setempat hingga Abdullah Puteh senator Aceh.

Selanjutnya seluruh tamu dipersilakan menikmati masakan kuah beulangen khas Aceh Rayeuk.

Sebagai ingatan buat kita data lain mencatat, jumlah korban dari tragedi Tsunami peristiwa alam tersebut disebut mencapai 230.000 jiwa. Jumlah itu bukan hanya dari Indonesia sebagai negara terdampak paling parah, tetapi juga termasuk dari negara-negara lain yang turut mengalami bencana ini, pungkas Mukarram. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini