Tekan Kasus Stunting, Babinsa di Kuala Batee Perkuat Posyandu

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Anggota Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya melaksanakan pendampingan program Posyandu pada Ibu dan Bayi Lima Tahun (Balita) di Pustu Desa Gelanggang Gajah Kecamatan Kuala Batee, Kamis (29/12/2022). 


Kegiatan rutin tersebut diakomodir Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya dibawahi pelaksana Puskesmas Kuala Batee. 


Terpisah, Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan bahwa pendampingan imunisasi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, sehingga menciptakan generasi sehat dan kuat. Kegiatan itu juga sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan stunting. 


Selain fokus memberikan asupan imunisasi pada Balita, kegiatan Posyandu tersebut juga dilakukan sosialisasi kesehatan pada Ibu tentang asupan makanan bergizi dan penerapan pola hidup sehat di lingkungan keluarga. 


"Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai wujud komitmen TNI AD mendukung percepatan penurunan stunting," katanya. 


Danramil mengimbuhkan, untuk memaksimalkan target tersebut pihaknya telah menerapkan strategi prevelensi stunting dengan cara memberikan pendampingan langsung kegiatan Posyandu serta penguatan ketahanan pangan demi perbaikan ekonomi dan gizi. 


Danramil menyadari penanganan stunting di wilayah tidak bisa ditumpukan bebannya kepada BKKBN atau Dinkes saja, melainkan harus melibatkan peran serta dari lintas sektor. 


"Oleh karenanya sinergi lintas sektor ini kita perkuat agar target penurunan stunting dapat kita tekan dengan maksimal," singkatnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini