Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Aceh Tamiang Gelar Latihan Menembak

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG — Polres Aceh Tamiang gelar latihan menembak di lapangan tembak Perbakin yang bertempat di Mapolres setempat. Jum'at 16 Desember 2022 pada pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan yang berlangsung dihadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, yang di ikuti para Kabag, Kasat dan personel Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo mengatakan, Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas – tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres Aceh Tamiang, sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata. 

Disamping itu dapat mengetahui bagaimana memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik. Ucap AKP Untung.

Sambungnya, latihan tersebut juga dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi, pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini