TNI di Abdya Backup Polri Amankan Nataru

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Razali menegaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana untuk mendukung pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam wilayah Abdya. 


"Kita telah menerjunkan para Babinsa di wilayah untuk mem-backup siaga Kepolisian di 9 titik Kecamatan," ungkap Pasiops kepada pewarta di Blangpidie, Sabtu (24/12/2022). 


Bantuan kekuatan itu, kata Pasiops, telah dimulai sejak Kamis (22) kemarin melalui gelaran apel pasukan operasi lilin, dibuka langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Dhani Citra Nurgraha. Dalam agendanya operasi serentak tersebut akan berlangsung sampai dengan Senin (2/1/2023) mendatang. 


"Meski di Abdya tidak ada gereja dan kegiatan ibadah Natal, siaga pengamanan tetap kita laksanakan. Hanya saja fokusnya kita alihkan, salah satunya yaitu ke tempat objek wisata," katanya. 


Pasiops menyebutkan dalam moment liburan Natal dan Tahun Baru mobilitas warga keluar masuk wilayah akan semakin meningkat. Oleh karena itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman, petugas gabungan menyediakan pos pelayanan di 2 titik perbatasan masing-masing di Babahrot dan Lembah Sabil. 


"Kita berharap dengan backup kekuatan ini dapat mewujudkan tujuan bersama yaitu, kondusifitas terjaga, ekonomi daerah meningkat," singkatnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini