TNI Polri di Setia Ajak Masyarakat Galakan Penanaman Pohon

Laporan: Heri Purwanto author photo
Babinsa-Bhabinkamtibmas wilayah Setia dampingi distribusi bantuan bibit kepada masyarakat


ACEHPRESS, Abdya- Sinergi TNI Polri di Kecamatan Setia mengajak masyarakat dalam wilayah binaan agar melakukan konservasi lahan untuk mencegah terjadinya erosi tanah dan kerusakan alam.


Pencegahan itu dilakukan salah satunya dengan cara kegiatan reboisasi lingkungan yaitu penanaman pohon untuk mengoptimalisasi proses peresepan air. 


Ajakan tersebut dilontarkan oleh Danpos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serma SY Lubis usai menyerahkan simbolis bantuan bibit tanaman produktif di Desa Lhang Kecamatan Setia, Senin (26/12/2022).


"Saya minta bibit tanaman yang sudah dibagi ini segera ditanam untuk penghijauan lingkungan, sebagai upaya mencegah erosi," ujarnya. 


Danpos Ramil mengatakan, selain penting untuk lingkungan, penghijauan pohon tersebut juga dapat bermanfaat sebagai aset ekonomi warga di jangka panjang. Hasil pohon seperti buah dan daun dapat dijual sebagai tambahan ekonomi harian. 


"Mari kita galakan penanaman pohon di wilayah kita, demi menjaga kelangsungan lingkungan dan bekal aset ekonomi di masa depan," singkatnya. 


Informasi dihimpun, bantuan bibit tanaman produktif tersebut berasal dari swadaya desa. Variasi bibit terdiri dari rambutan, manggis, jengkol, durian, mangga dan pala. 


Penyerahan bantuan bibit turut dihadiri perangkat desa, sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas dan puluhan masyarakat setempat. 


Share:
Komentar

Berita Terkini