Update Situasi Debit Air Banjir, Personel Polsek Seruway Patroli di Kecamatan Seruway

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG - Personil Polsek Seruway melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengecekan Debit Air di wilayah kecamatan Seruway yang terdampak Banjir akibat luapan air sungai. Sabtu (24/12/2022) sekira pukul 10.00 WIB. 

Ada pun Tujuan Pengecekan debit air tersebut di maksudkan untuk memantau situasi terkini guna mengantispasi hal-hal yang tidak diinginkan serta Penanggulangan secara cepat dan tepat apabila air sungai terus meluap/masuk ke pemukiman warga.

Dalam hasil penggecekan tersebut dan Berdasarkan keterangan Datok Penghulu serta warga setempat bahwa Air Sungai masih meluap dan masih masuk kepemukiman Kampung Gelung dan Kampung Baru Kecamatan Seruway dikarena tanggul sungai rusak/jebol, Sampai saat ini air sungai mulai surut dan rumah serta jalan umum yang terendam air mulau surut dengan ketinggian 20 cm, Warga yang menggungsi mulai kembali ke rumahnya, Saat ini keadaan air laut mengalami pasang pekat pada hari, Jalan umum sudah bisa dilewati oleh kenderaan R2 maupun R4

Pada saat ini Personil Polsek Seruway dan Anggota Koramil/03 seruway serta anggota Polairud Res Aceh Tamiang terus membantu masyarakat yg terdampak banjir baik memberikan bantuan berupa sembako maupun membantu masyarakat yg ingin keluar/kembali ke kampung , selama panca banjir di Wilayah kecamatan Seruway tidak ada ditemukan korban jiwa dan kerugian material belum dapat diperhitungkan, situasi masih konduksif.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Seruway, Iptu Yussyah Riandi, SH mengatakan, Bencana banjir melanda Desa-desa dalam Kecamatan Seruway disebabkan meluapnya air Sungai Tamiang serta rusak/ jebolnya tanggul tebing sungai.

“Dampaknya, Desa-desa dikawasan daerah aliran sungai (DAS) mengalami bencana banjir,” kata Iptu Yussyah Riandi, SH.

Selanjutnya, kata Kapolsek, tujuan pengecekan debit air tersebut di maksudkan untuk memantau situasi terkini guna mengantispasi hal-hal tidak diinginkan serta Penanggulangan secara cepat dan tepat apabila air sungai terus meluap/masuk ke pemukiman warga.
Share:
Komentar

Berita Terkini