Update Situasi Terkini Debit Air Dan Titik Banjir Akibat Hujan Di Wilayah Hukum Simpang Kiri

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Personel.Polsek Simpang Kiri melaksanakan kegiatan monitoring situasi debit air dan rawan banjir di wilayah hukum Polsek Simpang Kiri sebagai antisipasi akibat hujan yang turun sangat lebih sehingga mengakibatkan debit air menjadi naik dibeberapa titik d IU wilayah Simpang Kiri,  Selasa ( 6/12/2022 )

Situasi pada saat sekarang ini debit air sudah mengalami penurunan yang signifikan wakaupun ada beberapa titik air banjir yang menggenangi beberapa akses jalan penghubung antar Kampung dalam kecamatan Tenggulun di wilayah Simpang Kiri Kab. Aceh Tamiang

Kapolres Aceh Tamiang  AKBP Imam Asfali SIK melalui Kapolsek Simpang Kiri Ipda Rezha Andhika Arifin, S.Tr. mengatakan  Ada beberapa titik air banjir yang masih menggenangi akses jalan penghubung dalam dan keluar Kecamatan Tenggulun seperti di Jln Dsn Kermal sisiro Kp. Simpang Kiri dengan Ketinggian air  ± 60 Cm dan belum bisa di lalui R2 dan R4.

Dari Kampung Simpang Kiri menuju Kampung Tenggulun tepat nya di blok 21 dengan ketinggian air ± 35 cm dan sudah bisa di lalui kendaraan R2 dan R4 dan Jln di Dsn Suka damai dan Suka Maju Kp. Tenggulun sudah tidak ada air yang menggenangi jalan ataupun kembali normal ungkap Ipda Rezha.

Kegiatan pemantauan debit air ini untuk mengetahui situasi terkini dari air banjir akibat hujan yang terdampak pada sebahagian wilayah Kecamatan Tenggulun tergenang air dan untuk mengantisipasi banjir seperti yang pernah terjadi beberapa hari lalu.

Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Kiri terus melakukan koordinasi dengan Perangkat Kampung dalam kecamatan Tenggulun, dan jika ada rumah warga yang rusak maupun korban jiwa dampak dari air banjir untuk segera melaporkan ke Polsek Simpang Kiri atau Bhabinkamtibmas  sebagai deteksi awal untuk dilakukan pertolongan tutup Ipda Rezha.
Share:
Komentar

Berita Terkini