Wakili Pangdam IM, Pamen Sahli Bidang Sosbud Pimpin Upacara Tonting YWPJ

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Besar - Pamen Sahli Bidang Sosbud Pangdam IM Kolonel Inf Budhi Nurochman, S.I.P. memimpin upacara peleton beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) di titik start Kikav 11/WSC di Lhoknga. Minggu (18/12/22) 

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM dalam amanatnya dibacakan Pamen Sahli Bid. Sosbud menyampaikan, peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan salah satu tradisi korps Infanteri yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme, semangat kebanggaan korps Infanteri, jiwa korsa, soliditas di kalangan prajurit Infanteri dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

"Tradisi korps seperti ini harus kita pertahankan dan dilestarikan karena menjadi sumber kekuatan dan semangat untuk memantapkan sikap kejuangan serta meningkatkan kemampuan olah yudha prajurit, guna melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara", ungkap Kolonel Imam membacakan amanat Pangdam. 

Disamping itu, setiap prajurit infanteri harus mampu manunggal dengan rakyat dan akan selalu merasa bersama, senasib dan seperjuangan dalam rangka mempertahankan NKRI. Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan perwujudan jati diri TNI yang lahir dan berjuang bersama rakyat dalam membela kepentingan bangsa dan negara. 

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para pejabat utama Kodam IM, Perwira, Bintara, dan Tamtama warga korps Infanteri serta tamu undangan.
Share:
Komentar

Berita Terkini