Ziarah Rombongan Hari Juang Kartika Ke-77 Tahun 2022

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-77 Tahun 2022, Pamen Sahli Bid. Ilpengtek dan LH Kolonel Inf Semuel Jefferson Aling, S.I.P. beserta Ibu dan para PJU Kodam IM serta prajurit mengikuti ziarah rombongan melakukan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Gampong Ateuk, Rabu (14/12/2022). 

Kegiatan ziarah ke TMP tersebut memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita. 

Ziarah rombongan diawali dengan upacara, dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 wib berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh peserta upacara dipimpin langsung Pamen Sahli Bid. Ilpengtek dan LH selaku pimpinan acara. 

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan. Acara diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa oleh pimpinan rombongan diikuti para peserta upacara dilanjutkan pengisian dan penandatangan buku tamu. 

Turut hadir dalam ziarah diantaranya para Asisten Kasdam, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam IM serta Pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda.
Share:
Komentar

Berita Terkini