Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Seruway Saweu Sikula

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Seruway, Brigadir Sophian Hadi dan Bripka Rendi Pribadi giat Saweu Sikula di Musgalla SMPN 1 Seruway kabupaten Aceh Tamiang, Senin (09/01).

Kegiatan Saweu Sikula dalam rangka Penyuluhan Bahaya Narkoba, Tawuran, Tertib Berlalu Lintas, dan Kenakalan Remaja bagi pelajar tingkat sekolah menengah.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Seruway, AKP Yussyah Riandi, SH mengatakan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Sophian Hadi memberikan materi penyuluhan apa itu Narkoba.

"Bhabinkamtibmas menerangkan dampak negatif dari penyalahguna dan ancaman hukum bagi para pelaku pengguna maupun pengedar Narkotika," kata AKP Yussyah Riandi, SH.

Selain itu juga, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti tawuran antar pelajar dan kenakalan remaja serta memberikan himbauan untuk tertib dalam berlalu lintas saat menggunakan kendaraan roda dua.

"Yakni penyuluhan menggunakan helm standard dan melengkapi kelengkapan surat kendaraan," jelas Kapolsek Seruway.

Selain itu juga, tambah Kapolsek Seruway, Bhabinkamtibmas Bripka Rendi Pribadi menghimbau dan mengajak para perangkat desa turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Guru dan Pelajar SMPN 1 Seruway untuk dapat bekerjasama bersama Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan memelihara lingkungan desa agar tetap aman dan kondusif.

"Dengan adanya kesadaran masyarakat melaporkan setiap adanya ancaman ganguan ketertiban masyarakat (guantibmas) di lingkungan desanya," papar AKP Yussyah Riandi, SH.

Hasil yang dicapai pada giat tersebut, terpelihara Harkamtibmas dan terjalinnya kemitraan dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas Polsek Seruway dengan para Dewan Guru dan Pelajar SMPN 1 Seruway.
Share:
Komentar

Berita Terkini