Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara laksanakan Saweu Keude Kupi Ngobrol Bersama Warga

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh Bripka Alimuddin melaksanakan kegiatan Saweu Keude Kupi dalam Rangka Mendukung Program Prioritas Kapolri No 2 Tentang Pemantapan Harkamtibmas. 

Ada pun kegiatan Saweu Keude Kupi dilaksanakan bertempat Warkop kampung Pekan Sungai iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (29/8/01/2023) sekira pukul 09.30 WIB. 

Ada pun kegiatan tersebut atas dasar Undang-undang (UU) Nomor 02 Tahun 2002 tentang Polri serta Surat perintah Kapolsek Bendahara Tentang Pelaksanaan tugas Giat Saweu Keude Kupi dengan menggunakan Kendaraan Bermotor R2. 

Dengan Sasaran yaitu Masyarakat yang sedang melakukan aktifitas / 
bersantai dikeude kupi, Pengolola / Pengusaha Warung.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Bendahara Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh Akp Tarmidi S.H mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan Saweu Keude Kupi secara rutin dengan menggunakan sosialisasi dan penyampaian pesan pesan kamtibmas pada masyarakat. 

" Tujuannya, Untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas yang aman & kondusif di wilayah hukum Polsek Bendahara." Kata Kapolsek Bendahara Akp Tarmidi S.H

" Ada pun hasil yang dicapai yaitu Terjalin tali silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik antara Polri dan Masyarakat / Pengelola Usaha, Menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat / pengelola usaha kepada Polri, Menjaga dan memelihara Kamtibmas yg kondusif dan selalu memberikan informasi kepada Polri jika ada permasalahan yang  terjadi dimasyarakat." Ujar Kapolsek Bendahara Akp Tarmidi S.H

Dalam sosialisasi, Polisi juga meminta pada masyarakat, apabila menemukan terjadinya tindak pidana atau gangguan kamtibmas diimbau, agar segera menghubungi Polisi terdekat.

Ia menyampaikan kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara ditengah-tengah masyarakat ini sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar.
Share:
Komentar

Berita Terkini