Cegah Inflasi, Dandim Abdya dan Forkopimda Rutin Tinjau Harga Sembako di Pasar

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi beserta Pj. Bupati Abdya Darmansah, S.Pd., M.M. dan Forkopimda lainnya meninjau perkembangan harga Sembako di pasar rakyat Kuala Batee, Rabu (25/1/2023). 


Dalam tinjauan tersebut Dandim beserta pejabat setempat berdialog dengan para pedagang terkait komoditi harga Sembako dan kendala pasar. 


Didampingi Dandim, Forkopimda berjanji akan melakukan perehaban bangunan pasar setempat agar lebih layak dan memadai sehingga dapat mengungkit perputaran ekonomi yang lebih baik. 


Kepada pewarta Dandim mengungkapkan, kunjungan pasar ini rutin dilakukan sebagai upaya mengintervensi resiko inflasi daerah. 


"Alhamdulillah untuk wilayah kita ini aman dari inflasi. Ketahanan pangan kita surplus. Kendati demikian, upaya pencegahan inflasi masih terus kita lakukan," ujar Dandim. 


Dandim mengatakan, dalam upaya tersebut, pihaknya melalui jajaran Babinsa yang tersebar di 152 Desa dalam 9 Kecamatan secara terpadu juga rutin memantau perkembangan harga Sembako. 


Di samping itu, pihaknya juga secara konstan terus melakukan penguatan ketahanan pangan melalui Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian terutama di komoditi padi, jagung dan kedele (Pajale). 


"Kita berharap stabilitas ekonomi ini dapat terus terjaga, sehingga program pembangunan di Abdya dapat tercapai dengan maksimal," singkat Dandim. 


Dihimpun dari laporan Babinsa setempat, harga komoditi Sembako di pasar Kuala Batee relatif stabil. Tercatat (per Kg) bawang merah Rp. 24 ribu, tomat Rp.13 ribu, cabai merah Rp. 24 ribu, cabai rawit Rp. 45 ribu, minyak goreng curah Rp. 27 ribu, gula pasir Rp.12 ribu, dan telur Rp. 55 ribu perpapan.


Share:
Komentar

Berita Terkini