Jaga Kondusifitas Lalulintas, Satlantas Rutin Laksanakan Giat Patroli Dialogis

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG --  Personel Satlantas Polres Aceh Tamiang Polda Aceh, Jum'at(20/01/2023) siang kembali melaksanakan patroli Dialogis di Mesjid Syuhada Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

"Adapun sasaran patroli yaitu, memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan meghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan sholat jum'at untuk waspada dalam memarkirkan kendaraannya sehingga terhindar dari tindak kejahatan", ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji Spd, Msi. 

Selain itu, sebut Kasat, saat berpatroli para personel juga menghimbau kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraannya agar memarkirkan pada tempat parkir yang sudah disediakan dan menambahkan kuci ganda seperti gembok tambahan untuk keamanan kendaraan.

"Patroli berfokus pada masyarakat yang hendak melaksanakan sholat jum'at dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan lalulintas, terutama menggunakan helm saat berkendara. Ini bertujuan untuk menjaga keselamatan pengendara", jelasnya

AKP Iwan Haji menuturkan, selama berpatroli tidak ditemukan adanya aktivitas masyarakat ataupun kejadian yang menonjol yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas diseputaran kecamatan Karang Baru.

'"Mudah-mudahan dengan kehadiran polisi yang selalu melakukan giat berpatroli, setidaknya masyarakat yang melaksanakan aktivitas sholat jum'at bisa merasa aman dan nyaman dalam wilayah hukum Kabupaten Aceh Tamiang", tuturnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini