Kapolres Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Aceh Tamiang Gelar Nontong Bareng Wayang Orang di Aula Sekdakab Aceh Tamiang

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG-, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH diwakili Wakapolres Aceh Tamiang KOMPOL Ahmad Arief Sanjaya, SH bersama unsur Forkopimda Aceh Tamiang mengelar nonton bareng pagelaran wayang orang dengan lakon “Pandowo Boyong” di Aula  Sekdakab Aceh Tamiang. Minggu, 15/01/23.

Acara nonton bareng ink dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB secara online melalui link youtube Mabes Polri.

Dimana dalam wayang orang ini diperankan langsung oleh Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Pagelaran yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Minggu (15/1/2023) pukul 19.00 WIB dengan lakon Boyongnya Pandawa ke Astina ini diharapkan bisa menjadi pesan moral kepada masyarakat agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila.

Bahkan sosok dalam Pandawa Lima pun relevan dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Puntadewa adalah simbol Ketuhanan yang menjadi sila pertama dalam Pancasila.

Bimasena yang adil dan penuh rasa kemanusiaan, mewakili sila ke dua Pancasila. Arjuna mencerminkan semangat persatuan dan kesatuan yang dinyatakan dalam sila ke tiga Pancasila.

Sementara Nakula menyimbolkan sila ke empat, yaitu permusyawaratan masyarakat sedangkan kembarannya, Sadewa simbol dari sila ke lima, keadilan sosial yang benar-benar adil
Share:
Komentar

Berita Terkini