Pangdam IM Pimpin Upacara Sertijab Kakumdam IM dan Danyon Zipur 16/DA.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Besar - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan memimpin Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan acara tradisi melepas pejabat Kodam Iskandar Muda di Markas Yonzipur 16/DA, Kec. Indrapuri, Selasa (24/01/2023).

Dalam amanatnya Pangdam IM menyampaikan, Sertijab ini merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi yang tidak dapat terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer untuk kepentingan pembinaan satuan guna pengembangan karier bagi para prajurit.

‎"Kepada Kolonel Chk Amir Welong, S.H., dan Letnan Kolonel Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kakumdam IM dan Danyonzipur 16/Dhika Anoraga, Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Tuhan yang maha kuasa" ungkap Panglima. 

Pangdam IM menambahkan "Ucapan yang sama saya sampaikan kepada ibu Amir Welong dan ibu Yudo Aji Susanto, Yang telah mendampingi suami mengemban tugas selama ini. semoga kesabaran, kesetiaan dan ketegaran selalu menyertai ibu dalam mendampingi suami mengemban tugas pada jabatan yang baru". 

Selanjutnya Panglima mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru Kepada Letnan Kolonel Chk Susilo, S.H., M.H., dan Letnan Kolonel Czi Arya Murdyantoro, S.T., sebagai Kakumdam IM dan Danyonzipur 16/Dhika Anoraga. Demikian juga ucapan selamat kepada ibu Susilo dan ibu Arya Murdyantoro, diharapkan dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru".

“Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Dalam rangka  meningkatkan  efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan, ciptakan kerja sama yang baik melalui komunikasi dan  koordinasi yang harmonis, serta laksanakan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif, dengan dilandasi disiplin dan dedikasi dalam rangka memberikan dharma bhakti terbaik kepada Kodam Iskandar  Muda”. Ujar Pangdam. 

Lebih lanjut, Sejalan dengan tantangan tugas  kedepan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah, terukur dan berkesinambungan untuk mewujudkan Kodam Iskandar Muda yang mampu menyelesaikan semua tugas-tugas dengan optimal.

"Oleh karena itu, saya menaruh harapan yang besar kepada pejabat yang baru dapat membawa pengaruh positif, Memberikan motivasi dan semangat untuk membawa Kodam Iskandar Muda yang lebih baik lagi" Tutup Pangdam IM.

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam IM,  Irdam IM,  Kapok Sahli Pangdam IM, Para Pejabat Utama Kodam Iskandar Muda, Ketua Persit Kartika Chandra  Kirana  Daerah  Iskandar  Muda  beserta Wakil  Ketua  dan  Para  Pengurus serta Para Prajurit Kodam Iskandar Muda.
Share:
Komentar

Berita Terkini