Para Tahanan Polres Aceh Tamiang Mendapatkan Siraman Binrohtal

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG — Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Aceh Tamiang menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, yang bertempat di ruang tahanan Polres Aceh Tamiang. Rabu 4 Januari 2023

Kegiatan tersebut yang di pimpin oleh Kasat Tahti Polres Aceh Tamiang Iptu Muhammad Abdi yang di dampingi oleh Aipda Phopo Wibowo S.I.Kom dan diikuti para tahanan.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.I.K, melalui Kasat Tahti Iptu Muhamad Kami lakukan kegiatan keagaman untuk para tahanan itu agar mereka mengerti dan atas kesalahan yang mereka lakukan. Ujarnya.

Tujuan dari kegiatan itu supaya para tahanan semuanya mendapat pencerahan agama dan mengerti atas kesalahan serta mentaati proses hukum.

Dikatakannya lagi, dengan adanya siraman rohani yang diberikan dan sering di bekali pencerahan agama, diharapkan nantinya para tahanan bisa berubah lebih baik lagi dan sadar akan kesalahan.

“Kegiatan binrohtal ini diharapkan mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat, sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatan yang melawan hukum,” pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini