Personel Polsek Tamiang Hulu Laksanakan Giat Menimbun Jalan Rusak Bersama Warga Masyarakat

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang - Personil Polsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh bersama Warga Masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong menimbun Jalan Umum/Utama yang berlobang. 

Kegiatan Gotong Royong menimbun Jalan Umum/Utama yang berlobang dimulai dari Kampung Rongoh Kecamatan Tamiang Hulu - Menuju Perbatasan Kecamatan Tenggulun, akibat curah hujan tinggi dan sangat susah di lalui oleh oleh Kendaraan Roda 2 maupun Roda 4.

Giat tersebut diprakarsai Personel Polsek Tamiang Hulu bersama warga masyarakat. 

Ada pun Kegiatan Gotong royong ini berdasarkan perintah langsung dari Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S. Sos. 

Hal ini bertujuan untuk kelancaran lalu lintas masyarakat pengguna jalan umum tersebut serta kepentingan masyarakat wilayah Tamiang Hulu yang melaksanakan beraktivitas.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui  Kapolsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh Ipda Rudiono, S. Sos menyampaikan, sebagai upaya tugas pokok dan fungsi Polri Presisi, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, selaku personel Polri dalam masyarakat harus sigap dan tanggap terhadap kondisi sekitarnya.

“Akses jalan merupakan sarana utama aktivitas masyarakat yang harus diprioritaskan demi kelancaran rutinitas masyarakat sehari-hari, semua itu berpengaruh pada kondisi jalan umum sudah layak perbaiki,” kata Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S. Sos

Menurut Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono, S. Sos langkah antisipasi dini kondisi jalan umum Kampung Rongoh Kecamatan Tamiang Hulu - Menuju Perbatasan Kecamatan Tenggulun, tersebut diperbaiki dengan cara menimbun jalan yang rusak agar pengguna jalan lancar dalam melakukan perjalanan.

“Personel Polsek Tamiang Hulu mengajak warga untuk bergotong royong menimbun jalan yang rusak  agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan umum tersebut,” jelas Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono, S. Sos

Lebih lanjut, “Kita berharap dengan upaya Personel Polsek Tamiang Hulu  bersama warga dapat terpeliharanya kamtibmas dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Tamiang Hulu,” harap Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono, S. Sos

Selain itu, tambah Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono, S. Sos menumbuhkan kembali semangat gotong royong akhir akhir ini mulai luntur dilingkungan masyarakat, dan dengan adanya kegiatan gotong royong ini semakin terjalinnya hubungan sinergitas antara Personel Polsek Tamiang Hulu dengan masyarakat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Waka Polsek Tamiang Hulu Ipda Eko Mulia Mananda,Para Kanit, Bhabinkamtibmas dan Seluruh Personil Polsek Tamiang Hulu, Datok Penghulu Kampung Rongoh Saminoto beserta Perangkat Kampung Rongoh, Para Pengusaha lokal dan Perusahaan yang berada di Seputaran Kampung Rongoh.
Share:
Komentar

Berita Terkini