Personel Satlantas Polres Aceh Tamiang Laksanakan Pembinaan Tentang PKS

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Aceh Tamiang - Personil Satlantas Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh ( Aipda M.Ikwan Suar dan Aipda Ardha WD) melaksanakan kegiatan Pembinaan PKS ( Patroli Keamanan Sekolah) bertempat di MAN 2 Kejuruan Muda. Kamis (11/01/2023) sekira pukul 07.30 WIB. 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh AKP Iwan Haji S.Pd M.Si mengatakan Sasaran kegiatan ini adalah Siswa Siswi MAN 2 Kejuruan Muda yang tergabung dalam organisasi Extra sekolah melalui wadah PKS ( Patroli Keamanan Sekolah).

“Tujuannya, yang pertama memberikan bekal pengetahuan kepada siswa siswi MAN 2 Kejuruan Muda tentang pemahaman Patroli Keamanan Sekolah meliputi : Pemahaman UU no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Materi PBB, Gerakan 12 isyarat pengaturan lalu lintas serta Pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas,” Kata Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Iwan Haji S.Pd M.Si

Dengan adanya kegiatan Pembinaan Pelajar PKS diharapkan dapat memberikan sosialisasi kepada Teman dan Keluarga sehingga keselamatan dan keamanan lalu lintas dapat terwujud di ruang Lingkup sekolah dan keluarga

Adapun tujuan yang kedua adalah, Untuk terciptanya Kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya Lakalantas pada pelajar dan di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang. 

“Kami juga memberikan pemahaman tentang tugas PKS ( Patroli keamanan Sekolah) agar berpedoman kepada aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga siswa siswi dapat memahami bidang tugasnya dalam hal ini ikut membantu pihak sekolah dalam membantu menyeberangkan teman temannya saat datang & pulang sekolah serta ikut menanggulangi masalah kenakalan remaja serta bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sehingga bisa aman dan selamat di perjalanan saat menuju kegiatan di sekolah,” Tutup Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Iwan Haji S.Pd, M.Si.
Share:
Komentar

Berita Terkini