Personil Polsek Kualasimpang Giat Patroli Harkamtibmas, Ini Yang Terjadi

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG - Personil Polsek Kualasimpang giat patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam wilayah hukum (Wilkum) setempat, Senin (30/01).

Patroli Harkamtibmas oleh personil Polsek Kualasimpang dilaksanakan personil piket jaga dengan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta sampaikan pesan waspada gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kualasimpang, AKP Justi Tarigan, SH menyampaikan, 
kegiatan Patroli Harkamtibmas personel Polsek Kualasimpang telah melaksanakan Program Prioritas Kapolri No.02 (Pemantapan Harkamtibmas).

"Dasar pelaksanaan patroli Harkamtibmas, UU Nomor 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolsek Kualasimpang Nomor.Sprin/107/XII/TUK.7.1.2./2022 tentang pelaksanaan Tugas Patroli Harkamtibmas," kata AKP Justi Tarigan, SH.

Kata Kapolsek, pelaksanaan giat patroli melibatkan Anggota piket Polsek Kualasimpang dengan sasaran tempat keramaian dan pusat perbelanjaan dalam wilayah hukum Polsek setempat.

"Tujuannya, menjaga dan memelihara situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Kualasimpang serta sampaikan pesan dan himbauan Harkamtibmas serta waspada Guantibmas," jelas Kapolsek Kualasimpang.
Share:
Komentar

Berita Terkini