Personil Polsek Rantau Giat Patroli Pemantapan Harkamtibmas

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Personil Polsek Rantau berkekuatan 2 (dua) orang giat patroli rutin di malam hari dalam rangka pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Giat patroli dilaksanakan dikawasan desa Alur Manis dan pusat keramaian dalam wilayah hukum (Wilkum) Polsek Rantau, Kamis (05/01) pukul. 20.30 wib sampai selesai.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Rantau, AKP Sumasdiono, SH mengatakan, dasar pelaksanaan patroli oleh personil Polsek Rantau, Undang-undang (UU) Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan Program perioritas Kapolri Nomor 02 tentang pemantapan Harkamtibmas.

"Landasan khusus terkait patroli rutin adalah Sprint Kapolsek Rantau tentang pelaksanaan patroli sebagai tugas pokok Polri dalam pengamanan segala situasi, Aman, Tertib, serta rasa nyaman bagi masyarakat," kata AKP Sumasdiono, SH.

Tujuan kegiatan patroli ini meliputi, menjaga dan memelihara situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Rantau dengan sasaran lokasi  Desa Alur Manis dan tempat Keramaian dalam Kecamatan Rantau, 3 orang warga Rantau dijadikan sasaran diskusi.

"Situasi dan kondisi tempat sasaran patroli khususnya dan wilkum Polsek Rantau berlangsung aman terkendali dan kondusif," jelas Kapolsek Rantau.
Share:
Komentar

Berita Terkini