Polsek Tamiang Hulu Laksanakan Giat "Jum'at Curhat " Bersama Forkopincam Kecamatan Tamiang Hulu

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Polsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Forkompincam dan Masyarakat.

Kegiatan " Jum'at Curhat " Tersebut dilaksanakan bertempat di IDEA COFEE tepatnya di Dusun Salam Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (20/01/2023) sekira pukul 09.00 WIB. 

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh Ipda Rudiono, S.Sos yang didampingi Waka Polsek Tamiang Hulu Ipda Eko Mulya Mananda beserta Seluruh Personil Polsek Tamiang Hulu dan Pos Pol Bandar Pusaka bersama Unsur- unsur Forkopincam, masyarakat dan tokoh masyarakat Sekecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang.

Ada pun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu Silaturahmi antara Polsek Tamiang Hulu dengan Masyarakat Kec. Bandar Pusaka, Mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat terkait Harkamtibmas di Wilkum Polsek Tamiang Hulu, Mendengarkan secara langsung Saran dan masukan masyarakat terkait Kinerja Polri khususnya Polsek Tamiang Hulu, Sebagai bentuk pengabdian Polri dalam Harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Jumat curhat tersebut merupakan salah satu program quick win Kapolri guna mendengarkan secara tatap muka/langsung keluh kesah,saran dan masukan Masyarakat terkait Harkamtibmas yang ada di Wilkum Polsek Tamiang Hulu.  

Adapun beberapa saran dan masukan yang disampaian oleh peserta jumat Curhat diantaranya Penyampaian dari Tokoh Pendidikan / Guru SMP BABO yaitu tentang Kenakalan Remaja, Prilaku Pelajar, Perlu kira nya pembatasan penggunaan Handphone, Smart phone dan Android bagi anak sekolah.

Dan Penyampaian dari Tokoh Wanita Kampung  Babo yaitu tentang Terkait Hiburan malam hari, Pengawasan dan pembatasan Kegiatan anak dalam penggunaan anak sekolah, Terkait Narkoba, Pencurian.

Dari Penyampaian dari Tokoh Masyarakat Kampung Babo yaitu tentang Apresiasi kepada Polri terkait kegiatan Jum'at Curhat, Mendukung Penuh terkait pelaksanaan Syariat Islam, Mendukung Pemberantasan Narkoba, Mendukung Polri dalam tangkal radikalisme, Agar kira nya pemerintahan Kp. Babo agar memberikan Himbauan kepada para pedagang untuk tidak menjual Lem Kambing kepada anak - anak dan sembarang orang.

Selanjutnya Penyampaian dari Staf Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Banda Pusaka yaitu tentang Mengapresiasi program Curhat, Dalam hal ini pihak Kecamatan siap mendukung program Polri dari semua Aspek dan potensi apa pun yang ada di Kecamatan  Tamiang Hulu, Terkait Hiburan malam juga kami tidak mengijinkan untuk kegiatan malam hari, Agar Kira nya Polsek Tamiang Hulu untuk sering memberikan Sosialisasi Narkoba dan hal lain nya terutama pada Program Bunda PAUD.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh Ipda Rudiono, S.Sos menerangkan kepada Tokoh Pendidikan / Guru SMP BABO agar supaya sabar dalam mendidik siswa siswi dan Personel Polsek akan sosialisasi tentang Kenakalan remaja dan lain lain. 

" Dalam Curhatan dari masyarakat dan akan segera menindaklanjutinya serta mencari solusi penyelesaian serta berkoordinasi dengan pihak-pihak tertentu,” pungkas Kapolsek Tamiang Hulu  Ipda Rudiono, S.Sos

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S.Sos, Waka Polsek Tamiang Hulu Ipda Eko Mulya Mananda, Kasi Pemerintah Kantor Camat Kecamatan Bandar Pusaka Deri Mahrizal, Kapospol Bandar Pusaka Aipda Nurasman, Staf Pemberdayaan Kampung Kantor Camat Bandar Pusaka Ngatiman, Datok Penghulu Kampung Babo Khairi Ramadhan, S. Pd, Sekdes Kampung  Babo Ibnu Saidan,Tokoh Agama Kampung Babo Ustadz Said, Kadus Sidodadi Zailani, Kadus Bangun Sari Sukadi, Tokoh Masyarakat Udin Mayor Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Seluruh Elemen Masyarakat Kampung Babo, Para Kanit Polsek Tamiang Hulu dan Pos Pol Bandar Pusaka, Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu.
Share:
Komentar

Berita Terkini