Sambangi Kantor Desa Sriwijaya, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kualasimpang Update Informasi

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG - Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kualasimpang, Aipda Ikhwan Perdana sambangi kantor desa Sriwijaya kecamatan Kota Kualasimpang kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (12/01).

Giat Sambang kantor desa dilakukan Aipda Ikhwan Perdana guna update situasi dan kondisi serta keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kota Kualasimpang, AKP Justi Tarigan, SH mengatakan, giat Sambang kantor desa oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, tertib dan kondusif

"Disamping sebagai bentuk upaya Bhabinkamtibmas untuk menampung dan menerima informasi serta mencari solusi tentang segala permasalahan yang timbul ditengah tengah masyarakat," kata AKP Justi Tarigan, SH.

Selanjutnya juga sebagai representasi wujud kedekatan Polri dengan Masyarakat dalam memberikan pelayanan kepolisian sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Kapolsek,  Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat, para perangkat desa dan warga untuk dapat bekerjasama dan menjaga serta memelihara lingkungan sekitar desa agar tetap aman dan kondusif.

"Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas agar warga masyarakat dapat bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat kampung untuk menjaga keamanan dan kerukunan sesama warga dan agar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax, yang dapat memecah  belah persatuan," terangnya.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.

"Bhabinkamtibmas menghimbau bagi warga apabila ada melihat atau mengetahui adanya suatu hal bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas agar dapat segera dapat di antisipasi dan ditangani," tutup AKP Justi Tarigan.
Share:
Komentar

Berita Terkini