Sambangi Markas Babinsa, PPK Tangan-tangan Minta Dukungan TNI Amankan Pemilu

Laporan: Heri Purwanto author photo
Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya menerima kunjungan audiensi PPK


ACEHPRESS, Abdya- Pelaksana harian Danramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serma Dirmansah menerima audiensi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya, di Makoramil setempat, Selasa (17/5/2023). 


Anggota PPK wilayah Tangan-tangan tersebut adalah Fifit Purnama sebagai Ketua, serta anggota Isna Marfidah, Suherman, Irfan Rahim dan Hendrian. 


Kedatangan PPK ke Markas Babinsa ini dimaksudkan untuk meminta dukungan dan kontribusi TNI mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024.


"Kami beserta dengan sinergi Polsek siap mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu agar berjalan amanah, jujur dan berkualitas," kata Plh. Danramil. 


Dirmansah juga memastikan bahwa dalam urusan politik pihaknya menjunjung tinggi netralitas TNI. Jajarannya tidak akan ikut campur dan memihak blok politik mana pun. Diharapkan netralitas tersebut juga dapat dipedomani oleh PPK dalam SOP kerjanya. 


"Intinya, sesuai dengan tugas dan fungsi kami TNI Polri siap membantu pengamanan Pemilu mulai dari tahapan Juni nanti. Diprediksi tensi politik di Pemilu 2024 ini sengit dan tinggi. Namun kita berharap semuanya dapat berjalan aman dan berkualitas," kata Dirmansah. 

Share:
Komentar

Berita Terkini