Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Laksanakan Patroli Rutin Dan Sampaikan Himbauan Kepada Masyarakat

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG  - Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

KBO SatBinmas beserta Personil Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh melaksanakan himbauan Kamtibmas Kepada Warga Masyarakat di dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (10/01/2023) sekira pukul 09.30 WIB. 

Kegiatan patroli Kamtibmas KBO SatBinmas beserta Personil Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh dilakukan dengan sasaran perbankan, kantor – kantor , pertokoan dan tempat tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat yaitu Selalu waspada saat memakirkan setiap kendaraan dimanapun serta lebih baik menggunakan kunci ganda agar terhindar dari kejahatan Curanmor kemudian juga ketika berada di jalan raya agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas, Tidak memakai perhiasan yang berlebihan pada saat pergi berbelanja yang mana dapat mengundang Kejahatan pencurian seperti penjambretan dan pidana Kejahatan lainnya, Agar warga masyarakat  tidak melakukan perbuatan melanggar hukum maupun perbuatan pidana, Agar warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketentuan dilingkungannya sendiri di tempat tinggalnya masing - masing.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP muhammad Yanis   S.I.K, MH melalui Kasat Binmas, AKP Simson Purba, SH mengatakan  dalam kegiatan tatap muka dan dialogis KBO SatBinmas beserta Personil Sat Binmas Polres Aceh Tamiang menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan tindak kriminal 

Patroli digelar pada pagi, siang, sore maupun malam hari merupakan wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas, sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan hadirnya aparat Kepolisian ditengah tengah masyarakat merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada warga masyarakat." Ucap Kasat Binmas, AKP Simson Purba, SH. 
Share:
Komentar

Berita Terkini