Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Monitoring dan Nilai Satpam Pertamina

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Aceh Tamiang - Tim satuan pembinaan masyarakat (SatbBinmas) Polres Aceh Tamiang dipimpin KBO, Iptu Ismail wakili Kasat Binmas, AKP Dimson Purba, SH monitoring dan menilai satuan pengamanan (Satpam) PT Peramina.

Penilaian dan monitoring Satpam tersebut dal rangka hari ulang tahun (HUT) ke-42 Satpam bertempat di Pertamina Field E dan P kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Jum'at (27/01).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kasat Binmas, AKP Simson Purba, SH mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST/321/XII/OPS.4.3./2022, tanggal 22 Desember 2022 Tentang Peringatan HUT Satpam ke-42 Tahun 2022.

"Kegiatan Penilaian di laksanakan meliputi, sikap Tampang, Seragam dan Atribut sesuai dengan Peraturan, Kebersihan/Kerapian, Disiplin dalam melaksanakan tugas, Kelengkapan Perorangan (KTP, KTA, SIM), Prestasi dalam tugas," ujar AKP Simson Purba, SH.

Kata AKP Simson Purba, tujuan kegiatan ini dilakukan, memonitoring dan memastikan kesiapan dari masing-masing Personil Satpam terkait giat Perlombaan dalam menyambut HUTSatpam ke-42.

"Selain itu untuk memeriahkan acara HUT Satpam, Kegiatan ini dilaksanakan untuk meriview atau mengingat kembali pelajaran yang telah Satpam peroleh selama Diksar, dan membangun mental untuk berkompetisi," jelas Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang.

Dalam giat tersebut,  sambung Kasat Binmas, membangun sinergitas Polri dan Satpamdi mana Polri sebagai pembina Satpam tentunya semakin dekat dengan Satpam yang merupakan kepanjangan tangan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah kerjanya.

Turut serta hadir dalam Kegiatan tersebut, KBO Sat Binmas Polres Aceh Tamiang, 
Kaurmintu Sat Binmas Polres Aceh Tamiang, Para Kanit Sat Binmas Polres Aceh Tamiang, Personil Sat Binmas Polres Aceh Tamiang.
Share:
Komentar

Berita Terkini