Sat Lantas Polres Aceh Tamiang Melaksanakan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang – Dalam rangka memberi pemahaman dan pengetahuan tentang gerakan pengaturan lalu lintas kepada siswa, Sat Lantas Polres Aceh Tamiang melaksanakan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah di SMU N 2 Kejuruan Muda. Jum'at (06/01).

Pada kegiatan tersebut Personel Sat Lantas Polres Aceh Tamiang memberikan materi tentang Etika tertib berlalu lintas, Penggenalan rambu rambu lalu lintas, memberitahukan penyebab dan pencegahan laka lantas serta memberikan himbauan untuk mematuhi peraturan berlalu lintas.


Kasta Lantas Polres Aceh Tamiang Akp Iwan Haji Mengatakan"Keberadaan anggota PKS di sekolah dapat membantu peran guru dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan, selain itu juga dapat membantu rekan sesama pelajar untuk menyeberangkan pada saat datang dan pulang sekolah.

Dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan siswa-siswi dalam gerakan pengaturan berlalu lintas.

“Hal ini dilakukan agar meningkatakan keselamatan di lingkungan, diri sendiri dan lingkungan sekolah, serta dapat menjadi mitra Polri dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian,” ujar Kasat.
Share:
Komentar

Berita Terkini