Semangati Petani di Tahun Baru, Babinsa Bantu Jemur Padi

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Sertu Jimi Hermanto membantu warga menjemur padi, di Desa Padang Keulele Kecamatan Lembah Sabil, Minggu (1/1/2023).


Terpisah, Pelaksana harian Danramil Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra dalam rilisnya mengatakan, selaku bagian dari pendamping pertanian, Babinsa dituntut dapat berperan aktif membantu setiap kegiatan para petani. Meski terkini sebagian sawah di wilayah binaan telah usai panen, namun kegiatan pendampingan Babinsa masih tetap berlanjut. 


"Salah satu contohnya yaitu membantu petani jemur padi. Kegiatan ini penting untuk menjaga kualitas gabah," katanya. 


Serma Hesvia kembali mengimbuhkan, Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka, sekaligus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.


Sementara itu, salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap para petani.


Petani mengaku pendampingan ini dilakukan oleh Babinsa dimulai dari proses pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan bahkan mendampingi sampai panen dan penjemuran.


Atas andil tersebut petani berharap kegiatan pendamping pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dapat berjalan seterusnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini