Sesuai Program Kapolri Nomor 02 Tentang Pemantapan Harkamtibmas, Personil Polsek Bendahara Patroli Rutin

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG - Personil Polsek Bendahara rutin patroli pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) sesuai program Kapolri Nomor 02.

Giat patroli pemantapan Harkamtibmas berlangsung dalam wilayah hukum (Wilkum) Polsek Bendahara oleh Aiptu Ruslan dan Aiptu Erizal menggunakan kendaraan Roda Dua, Senin (02/01) pukul. 11.00 Wib.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Bendahara, Iptu Tarmidi, SH mengatakan, dasar pelaksanaan patroli Harkamtibmas merujuk Undang-undang (UU) Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan juga program prioritas Kapolri Nomor 02 tentang pemantapan Harkamtibmas.

"Mereka juga berpatroli atas dasar Sprint Kapolsek Bendahara tentang pelaksanaan patroli," kata Iptu Tarmidi, SH. 

Kata Kapolsek, tujuan giat patroli Harkamtibmas, menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan masyarakat.

"Sambil patroli personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar dlm mengerai Sepmor selalu mematuhi aturan lalu lintas serta menggunakan kunci ganda sepeda motor (sepmor) yang digunakan saat Parkir," jelas Iptu Tarmidi.

Sehingga, tambahnya, Harkamtimas tetap kondusif di wilkum Polsek Bendahara bagi 
masyarakat yang melakukan aktifitasnya bersantai di warung kopi atau Caffe, para Pengelola kegiatan usaha (Warkop, Caffe dan Galon mini, yang melaksanakan usahanya pada Malam hari), serta pusat Keramaian lainnya.  

"Dengan adanya giat Patroli Harkamtibmas dilakukan oleh Personil Polsek Bendahara membuat rasa aman kepada pengunjung / Pelaku Usaha dan tidak ada gangguan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tutupnya.

Dan terakhir giat ini dapat menumbuhkan kepecayaan masyarakat kepada Polri atas kegiatan patroli dilakukan.
Share:
Komentar

Berita Terkini