Wakili Kapolres, Kapolsek Kejuruan Muda Hadiri MABMETA di Kediaman Teungku Tam

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG - Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, SE wakili Kapolsek Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH hadiri acara Majelis Adat Budaye Melayu Tamiang (MABMETA) dengan penabalan gelar Adat pada Bupati atau Penjabat (Pj) Bupati.

Acara MABMETA turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Tamiang berlangsung dirumah atau kediaman Haji Teungku (HT) Yusni, akrah disapa Teungku Tam di kampung Sungai Liput kecamatan Kejuruan Muda kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (14/01).

Prosesi penabalan gelar adat Kepada Pj. Bupati Aceh Tamiang TUAN MEURAH BUDIMAN dan PUAN ZURAIDA Ibu Pj. Bupati Aceh Tamiang, serta Penyampaian, terimakasih kepada Bapak Ibu yang sudah hadir.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan penghormatan tinggi kepada Majelis Adat Budaya Melayu Tamiang (MABMETA) atas penabalan gelar ini,” H. Hambali Abdul Hamid.

“Penebalan gelar ini memiliki Konsekuensi dan Tanggung Jawab yang besar, tapi jika kita bersamaan merupakan kunci keberhasilan,” ucap H. Hambali.

Selanjutnya, “Harapan saya melalui Penebalan gelar ini, mari kita bangun Kalaborasi kerja sama dan Gotong Royong sebagai tanggung jawab kita bersama dalam membangun Bumi Mude Sedie yang kita cintai ini,” pintanya.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, SE mengatakan, acara MABMETA ini merupakan acara adat melayu Tamiang dan Penabalan Gelar Adat tersebut suatu kehormatan dalam Adat Budaya Melayu Tamiang.

“Kita juga kerahkan personil untuk monitoring dan pengamanan demi kelancaran dan suksesnya acara tersebut, kita hadir dalam acara tersebut mewakili pimpinan yakni Kapolres Aceh Tamiang selaku salah satu unsur Forkopimda dalam kabupaten bergelar Tanah Bumi Mede Sedie,” kata AKP Sudirman, SE.

Dalam Acara tersebut yang di hadiri kurang lebih 150 orang diantaranya, PJ. Bupati Aceh Tamiang Drs.Meurah Budiman, SH, MH, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Drs. Asra, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, S.T, Ketua Majelis Adat MABMETA, H. Hambali, Kapolsek Kejuruan AKP Sudirman, SE.

Berikutnya, Danramil 07/Kjm Kapten Nunu Rukmana, Para Mukim dan Datok se Kab Aceh Tamiang, Toko Adat, Tokoh Ulama, serta tamu undangan lainnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini