Anggota DPR Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Langkahan

Laporan: REDAKSI author photo
Aceh Utara - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Saiful Bahri, menyalurkan bantuan makanan untuk korban banjir di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, pada Kamis, (26/1/2023).

Penyaluran bantuan tersebut diwakili oleh Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPR Aceh, Tgk Mawardi, SE, atau akrab disapa Teungku Adek, bersama-sama Tim Pon Yaya. Selain itu, penyaluran bantuan tersebut juga turut mendapat dampingan dari Panglima Daerah IV, M. Jhony serta Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA).

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Langkahan tersebut diangkut menggunakan dua mobil pick-up. Sementara jenis bantuan yang diberikan terdiri dari perlengkapan bayi, makanan instan, sebanyak 30 dus air mineral, 40 paket family kids, 100 paket makanan siap saji, 100 paket makanan anak, dan 40 paket kideare.
Seperti diketahui, Langkahan menjadi kecamatan terparah terdampak banjir yang melanda Aceh Utara pada tiga hari lalu. Pemukiman warga di kawasan tersebut terendam air, bahkan ada rumah penduduk yang tergenang banjir hingga bagian atap.

Banjir di kawasan Aceh Utara dipicu oleh hujan deras yang terus mengguyur kawasan dalam beberapa hari terakhir. Curah hujan tinggi tersebut kemudian berdampak pada meluapnya air di Krueng Arakundo serta merendam kawasan Gampong Buket Linteung. Banjir yang melanda Aceh Utara juga berdampak pada enam kecamatan lainnya, selain Langkahan. Sebanyak 5.415 jiwa harus dievakuasi termasuk para santri yang belajar di beberapa dayah di kawasan Langkahan, Aceh Utara.
Share:
Komentar

Berita Terkini