Gilas PS Karya Utama, Pemko FC Berhasil Melaju ke Babak 16 Besar Danlanud Cup 2023

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Sabang  -  Kesebelasan Pemko FC Sabang berhasil mengatasi perlawanan PS Karya Utama melalui drama adu pinalti 4-3, setelah bermain imbang (0-0) pada waktu normal dalam lanjutan babak penyisihan Turnamen Danlanud Cup 2023.

Laga ini berlangsung di lapangan Sepak Bola Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (23/2) sore.

Pada babak pertama, Pemko FC yang bermaterikan pemain handal dari Kota Sabang seperti Afdhal, Murry NAD, Naldy, Ageng, Odie ZA, Dek Cut, Rizky Lhong, Ridho, Risky M, Boy Haqqi dan Akmal, tampil begitu padu dengan memanfaatkan lebar lapangan, dan berhasil membuat pertahanan PS Karya Utama harus bekerja ekstra keras guna membendung serangan anak-anak dari Pemko FC.

Tim Pemko FC terus mendorong PS Karya Utama dengan permainan menyerang, beberapa kali peluang dari Ridho cs mampu membahayakan gawang lawan.

Namun kesigapan baris pertahanan PS Karya Utama selalu mampu menahan laju serangan dari anak-anak Pemko FC. Hingga peluit akhir babak pertama usai kedudukan masih tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Pemko FC yang dinakhodai oleh manejer sepanjang masa, Roms’ Bremen dan juga disaksikan langsung Presiden Pemko FC, Andri Nourman merubah strategi dengan memasukkan beberapa pemain, taktik ini tergolong jitu karena permainan mereka lebih hidup, serangan-serangan yang dilakukan sering kali membahayakan gawang dari PS Karya Utama.

Disisa waktu yang ada, kedua keseblasan tampil menyerang, namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah tetap 0-0.

Laga terpaksa dilanjutkan dengan babak adu pinalti, dan pada babak tos tosan ini akhirnya Pemko FC menjadi pemenang setelah eksekusi tendangan 12 pas dari Naldi, Ageng, Fikri dan Odi berhasil bersarang di gawang PS Karya Utama, dan kiper legendaris dari Pemko FC, Deny menjadi pahlawan setelah berhasil menahan tendang dari para pemain PS Karya Utama, Pemko FC pun unggul 4-3 dan melaju ke babak 16 besar Danlanud Cup 2023.
Share:
Komentar

Berita Terkini