Jaga Kondusifitas Lalulintas, Satlantas Kembali Laksanakan Giat Patroli Dialogis

Laporan: AYU RAHAYU author photo

 
ACEH TAMIANG — Personel Satlantas Polres Aceh Tamiang Polda Aceh, kamis (02/02/2023) malam, kembali patroli Dialogis di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Adapun sasaran patroli yaitu, memberikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas dan antisipasi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas”, ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji Spd, Msi.

Selain itu, sebut Kasat, saat berpatroli para personel juga menghimbau kepada yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan agar memarkirkan pada tempat parkir yang sudah disediakan.

“Patroli berfokus pada daerah titik rawan kecelakaan serta mensosialisasikan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan lalulintas, terutama menggunakan helm saat berkendara. Ini bertujuan untuk menjaga keselamatan pengendara”, jelasnya

AKP Iwan Haji menuturkan, selama berpatroli tidak ditemukan adanya aktivitas masyarakat ataupun kejadian yang menonjol yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas diseputaran Kota Kualasimpang.

‘”Mudah-mudahan dengan kehadiran polisi yang selalu melakukan giat berpatroli, setidaknya masyarakat yang melaksanakan aktivitas di malam hari bisa merasa aman dan nyaman dalam wilayah hukum Kabupaten Aceh Tamiang”, tuturnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini