Kapolres Aceh Tamiang Hadiri Parayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Isra' Mi'raj di Pasar Pagi Kota Kuala Simpang

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH menghadir perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah dan menyambut Isra' Mi'raj di Pajak Pagi Pasar Kota Kuala Simpang.

Kegiatan Maulid Nabi tersebut sebagai Syiar Agama Islam dan memperingati kelahiran Rasulullah SAW bertempat di Parkiran Pajak Pagi Pasar Kota Kuala simpang, desa Bukit Tempurung, kecamatan Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Selasa (31/01).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, dalam sambutanya mengatakan" Saya Kapolres Aceh Tamiang merupakan asli putra aceh dimana masyarakat aceh sangat antusias dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dan Mari maknai momentum peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan menjalin silaturahmi sebagai sesama umat muslim.

“I’tibar yang perlu kita ambil hikmahnya adalah Suri Tauladan Rasulullah SAW dan kita implementasi kan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu sifat yang mencintai perdamaian agar terciptanya Hatkamtibmas di Kabupaten Aceh Tamiang” kata Kapolres

Kapolres menambahkan tujuan peringatan dan perayaan Maulidan Nabi SAW bagi seluruh umat Islam adalah, sebagai syiar agama dan silaturahmi sesama Muslim, disamping untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturrahmi antara Umat Muslim.ucap Kapolres Aceh Tamiang.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W ini juga diisi ceramah dari Abi Husni Al Lukman, S.Hi yang merupakan salah satu uztad ternama dari kota Lhokseumawe

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W ini di hadiri oleh Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang Sdr. Fadlon, SE, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH, Dandim 0117 / Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.IP, M.Si., pimpinanan Dayah Misbahur Rasyad Al- Aziziyah Abuya Nur miswari Amir, S. Hi, M. Ag, Toga, Todat dan Tomas serta masyarakat desa Bukit Tempurung dan sekitarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini