Pemko Sabang Serahkan Donasi Turki dan Suriah Melalui Pemerintah Aceh

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Sabang  -  Pemerintah Kota Sabang menyerahkan donasi sebesar Rp. 181.062.100 kepada Pemerintah Aceh, untuk selanjutnya disalurkan kepada korban musibah bencana gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah.

"Alhamdulillah, hari ini Saya mewakili Kota Sabang telah menyerahkan donasi hasil penggalangan dana dari masyarakat Sabang kepada Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA)," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Selasa (28/2) siang.

Beberapa waktu lalu, musibah gempa bumi berkekuatan 7.8 SR melanda Turki dan Suriah, yang telah mengakibatkan puluhan ribu orang meninggal dunia dan berbagai bangunan serta fasilitas di ke dua negara tersebut mengalami rusak berat.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Pemko Sabang bersama unsur Forkopimda, Instansi vertikal, beberapa komunitas dan seluruh elemen masyarakat Sabang atas musibah yang menimpa Turki dan Suriah.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara kita di Turki dan Suriah. Mari bersama kita berdoa agar saudara kita diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini