Polisi Sahabat Anak, Personel Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Kunjungi TK N Pembina 2

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang  - Personel Satbinmas Polres Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) bertempat di TK N Pembina 2 di Desa Pahlawan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (03/02/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan tambahan interaksi dan  pengetahuan dan pengalaman kepada anak didik usia dini tepatnya di Sekolah Taman Kanak Kanak (TK).

Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang Akp Simson Purba, SH melalui Kbo Sat Binmas Iptu Ismail bersama personel Sat Binmas mengatakan"kegiatan dari  lembaga pendidikan usia dini sebagai wujud sosial dan kepedulian terhadap generasi penerus bangsa.

“Para peserta didik semuanya interaktif dan antusias dengan kehardiran Polisi dan kami harapkan pendidik senantiasa menanamkan pendidikan yang baik untuk anak anak kita,” pungkasnya.

“Pada saat kami hadir berinteraksi dengan anak anak dan banyak yang cita citanya jadi polisi kalau besar nanti, tetapi sangat disayangkan jika dikalangan masyarakat biasanya polisi itu digambarkan pada anak adalah sosok yag harus ditakuti, seperti jika ada anak yang rewel biasanya ibu itu menakut nakutkan anak dengan kalimat" tembak Pak Polisi,” tambahnya.

“Dengan kehadiran kami semoga peserta didik dapat merasakan langsung kebersamaan dengan polisi, sehingga terwujud sosok polisi sahabat anak, guru, dan masyarakat secara umum dan bersama sama kita dapat memelihara situasi keamanan dimanapun kita berada,” pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini