Polres Aceh Tamiang Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG – Enam bulan sekali, Kepolisian Resor Aceh Tamiang melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dan termasuk anggota ASN dilingkungan Polres Aceh Tamiang.

Kegiatan TKJ ini digelar oleh Satuan Fungsi (Satfung) Bagian Sumber Daya (Bag SDM) Polres Aceh Tamiang bertempat dihalaman Mapolres Aceh Tamiang dan di Lapangan Parama Satwika yang diikuti oleh seluruh personel baik dari jenjang perwira, bintara serta personel Polsek jajaran, Jum’at (24/02).

Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, personel Polres Aceh Tamiang wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokes Polres Aceh Tamiang untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K., M.H melalui Kabag SDM Polres Aceh Tamiang AKP Immarsal, S.E menyampaikan kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, agar mengikuti kegiatan tes ini dengan bersungguh-sungguh dan serius.

“Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run. Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan,” ujar Kabag SDM

Kabag SDM menambahkan, kegiatan TKJ yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain aspek mental dan akademis, TKJ ini juga dinilai dari aspek jasmani dan karena itu diadakan TKJ setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutup Akp Immarsal
Share:
Komentar

Berita Terkini