Sempat Diguyur Hujan, Car Free Day di Sabang Berlangsung Seru

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Sabang  -  Meski sempat diguyur hujan, Car Free Day (CFD) perdana tahun 2023 di Kota Sabang sukses dilaksanakan. Hari bebas kendaraan bermotor ini dibuka langsung Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, di Area Sabang Fair, Minggu (26/2).

CFD ini semakin semarak dengan hadirnya berbagai kegiatan, mulai dari senam bersama Forkopimda dan masyarakat, bazar UMKM dan berbagai pertunjukkan dari beberapa komunitas yang ada di Kota Sabang.

Pj Wali Kota Sabang mengatakan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari minggu, sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan terhadap penggunaan kendaraan bermotor, dan membudayakan olahraga, sekaligus menjadi ajang produktivitas bersama dalam mengisi akhir pekan.

"CFD ini bertujuan sebagai wadah bagi kita semua, masyarakat Sabang untuk melakukan aktivitas bersama, khususnya di hari minggu. Jadi gunakan area ini untuk berolahraga, melaksanakan kegiatan-kegiatan komunitas, mempromosikan produk UMKM, dan banyak lagi kegitan positif yang bisa dilakukan di CFD ini," kata Reza Fahlevi.

Reza Fahlevi turut mengapresiasi seluruh jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, serta masyarakat Sabang yang telah antusias ikut memeriahkan Car Free Day perdana ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah berkumpul, sarana promosi, meningkatkan geliat ekonomi masyarakat, dan membangkitkan kepedulian terhadap lingkungan melalui hari bebas kendaraan bermotor. 

Berlangsungnya CFD hari ini tidak terlepas dari dukungan instasi terkait, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dispora, Dispar, Disperindagkop dan Satpol PP serta Indonesian Pillow Fight Championship (IPFC), PAPPRI, Sabang Progressive Project, Komunitas Zumba Fit and Fun, para pelaku UMKM dan masyarakat Kota Sabang.
Share:
Komentar

Berita Terkini