Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok Menjelang Ramadhan, Pj Wali Kota Sabang Bersama Kapolres Sabang Sidak Pasar

Laporan: AYU RAHAYU author photo
Sabang   -  Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahelvi bersama Kapolres Sabang AKBP Erwan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Kota Sabang.

Giat yang dilakukan Rabu pagi itu, dalam rangka memastikan stabilitas harga bahan pokok di Kota Sabang jelang Ramadhan.
Menurut Reza Fahlevi, setelah melakukan Sidak dimaksud, terpantau hingga hari ini 15 Maret 2023, harga kebutuhan pokok masih stabil, hanya saja ada sedikit kenaikan harga minyak goreng curah dan telur Rp. 1000,-

“Kita ingin memantau harga kebutuhan bahan pokok khususnya menjelang Ramadhan ini. Dari hasil pantauan tadi belum ada yang naik, kecuali sedikit kenaikan di harga telur. Kita akan pantau terus, biasanya seminggu menjelang bulan puasa ada kenaikkan, karena tingginya permintaan, tapi hari ini masih stabil,” terang Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Rabu (15/3).

Terangnya lagi, kenaikan harga bahan pokok di Kota Sabang, acap kali terjadi bila mana adanya permasalahan transportasi, mengingat Kota Sabang merupakan kepulauan.

“Beberapa kenaikan harga, itu sangat berpengaruh pada transportasi. Karena kita daerah kepulauan, angkutan bahan pokok sekali jalan, pulangnya kosong. Untuk mengatasi hal tersebut kita sudah ada program pemerintah Sabang dan Provinsi Aceh untuk subsidi angkutan barang bahan pokok ke Sabang,” katanya.

Sementara untuk ketersediaan bahan pokok sendiri, secara umum hingga saat masih ini masih terkendali, terkecuali harga ikan yang bergantung pada keadaan laut. 

Selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, Pj Wali Kota Sabang bersama Kapolres juga menampung berbagai keluhan dari para pedagang, terkait bangunan pasar pasca renovasi, baik lapak maupun fasilitas yang ada.
Share:
Komentar

Berita Terkini