Bendahara Perintahkan Patroli Dalam Wilkumnya Saat Tarawih

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH perintahkan personil, Aipda Suci Amanda dan Briptu Ilham Gustian patroli dan pengamanan dalam wilayah hukum (wilkum) setempat pada Kamis, 30 Maret 2023.

Giat patroli dalam rangka pengamanan ibadah masyarakat dalam bulan suci Ramadhan kali ini serta antisipasi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) seperti pelaku perdagangan petasan Musjalla Al-Ikhlas dan kawasan Desa Pekan Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH mengatakan, pihaknya telah perintahkan personil untuk pengamanan kelancaran beribadah masyarakat dalam bulan suci Ramadhan dan cegah Guantibmas akibatkan terganggunya kenyamanan masyarakat. 

Dasar pelaksanaan patroli ini, lanjut Kapolsek UU Nomor 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan Sprint Perintah Kapolsek Bendahara tentang pelaksanaan tugas Patroli.

"Tujuannya, enjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilkum Polsek Bendahara dan menjalin tali silaturahmi dan menumbuhkan kepercayaan dengan masyarakat, sehingga masyarakat tetap percaya kepada Polri dan beribadah dengan rasa aman dan nyaman," kata AKP Tarmidi, SH.

Tambah Kapolsek, Petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga situasi dan segera melaporkan, jika ditemukan adanya kejahatan Kapolsek atau melalui jalur 110.
Share:
Komentar

Berita Terkini