Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Karang Baru Bripka Dedy Satria Sambangi Warga Desa Pata Meta

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang – Untuk Menjaga Silaturahmi dan Sinergi antara  Polisi dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Dedy Satria  Sambangi Warga binaan di warung kopi Kampung Desa Pata Meta Kecamatan Karang Baru   Kabupaten Aceh Tamiang,
Minggu (05/03/23) pukul 10.00 wib

Kegiatan Bhabinkamtibmas sambang ke warga desa binaan dalam bentuk Saweu Keude Kupi dilaksanakan untuk  bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Polri (Bhabinkamtibmas) untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K.,M.H., Melalui Kapolsek Karang Baru Iptu  Surya Darma Sofyan, SH., mengatakan, dirinya terus mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru  untuk berperan aktif dan menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat kampung binaannya, ucap Kapolsek.

Selain melaksanan kegiatan saweu Keude Kupi Bhabinkamtibmas juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan masyarakat (warga binaannya) ikut terlibat dalam menjaga keamanan didesanya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di Lingkungan tempat tinggalnya,” ujarnya.

Dengan adanya penyampaian pesan - pesan kamtibmas yang disampaikan kepada warga, masyarakat dapat mengerti dan bekerja sama dengan  Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga Keamanan di Desanya. Dan apabila masyarakat melihat adanya suatu tindak pidana atau gangguan yang meresahkan masyarakat agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat atau bhabinkamtibmas agar dapat diambil tindakan kepolisian. Dan tidak terjadi hal yang dapat merugikan Masyarakat tutup Iptu Surya 
Share:
Komentar

Berita Terkini