Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru Sambang Warga Binaan

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru, Aipda Suhendri, Sambang (silaturrahmi) warga desa binaannya sampaikan himbauan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Sasaran giat Sambang oleh personil Polri ini warga Desa Alue Lhok Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Selesa (28/02).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, SH, mengatakan, giat Sambang (silaturrahmi) dengan warga desa binaan gencar dilaksanakan oleh personil Polri, khususnya diwilkum Polsek Karang Baru.

"Harkamtibmas merupakan wujud dari salah satu tugas pokok Polri serta bersinergi dengan masyarakat agar terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan mencegah guantibmas," kata Iptu Surya Darma Sofyan, SH.

Menurut Kapolsek Karang Baru, dengan kondisinya Harkamtibmas dan kerja sama dan sinergi pihak Polri dengan warga desa binaan dalam menjaga lingkungan masyarakat di Desa Alue Lhok Wilkum Polsek Karang Baru, terciptanya situasi dan kondisi aman serta kondusif bagi masyarakat.

"Bhabinkamtibmas juga senantiasa menyampaikan pesan-pesan Guantibmas kepada warga Desa Alue Lhok untuk bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan agar tidak terjadi Tindak Pidana atau hal-hal yang tidak di inginkan serta menyampaikan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi guna mencegah penyebaran virus Covid 19," jelas Kapolsek Karang Baru.

Iptu Surya Darma Sofyan menilai, dengan adanya penyampaian pesan-pesan kamtibmas kepada warga Desa Alue Lhok di harapkan Warga dapat bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan di desa tersebut.

"Kika ajak warga jika melihat Tindak Pidana atau gangguan yang meresahkan Masyarakat agar segera menghubungi pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas supaya tidak terjadi yang dapat merugikan Masyarakat," ajaknya.
Share:
Komentar

Berita Terkini