Bhabinkantibmas Polsek Kejuruan Muda Sambang Perangkat Desa

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Bhabnkamtibmas Polsek kejuruan Muda, Briptu Rico Maulana sambang (silaturrahmi) perangkat desa binaannya himbau pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Giat sambang desa oleh personil Polri ini sasarannya perangkat Desa Gerenggam berlokasi di Dusun Sumber Karya desa setempat Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (01/03). 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Kun Hidayat, SH mengatakan, wujudkan Harkamtibmas di desa binaan merupakan salah satu tugas pokok personil Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Tujuan melaksanakan sambang desa menyampaikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan untuk mencegah gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas)," kata AKP Kun Hidayat, SH.

Kata Kapolsek, hasil yang dicapai dari giat silaturrahmi guna wujudkan harkamtibmas dan terciptanya kemitraan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Kampung dan masyarakat Desa Gerenggam.

"Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Kampung dan masyarakat dalam penyampaian informasi sekecil apapun terkait permasalahan maupun kegiatan ditengah-tengah masyarakat," jelas Kapolsek Kejuruan Muda.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas diintruksikan melaksanakan tugas himbauan kepada masyarakat, dimana dapat menjadi tugas Kepolisian baik pencegahan, pengamanan maupun pemecahan masalah.
Share:
Komentar

Berita Terkini