Borong Dagangan UMKM, TNI dan Persit di Abdya Bagikan Takjil Gratis Untuk Warga

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Keluarga besar Kodim 0110/Abdya membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan di kawasan Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Kamis (30/3/2023) petang.

Pembagian takjil dipimpin langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Indria Astuti beserta para pengurus dan sejumlah anggota Babinsa wilayah Blangpidie. 

Dandim menyebut sedikitnya 500 bungkus takjil disiapkan pihaknya untuk para pengguna jalan. Takjil yang berisi varian makanan dan minuman puasa itu dibeli pihaknya dari sejumlah para pedagang atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) wilayah setempat. 



"Kegiatan ini kita gelar secara swadaya. Tujuannya selain untuk berbagi dengan sesama, juga untuk membantu para pelaku UMKM," katanya. 

Dandim mengungkapkan wacananya kegiatan bagi takjil gratis ini akan dilaksanakan secara berlanjut oleh jajarannya dalam sembilan Kecamatan. 

Dengan waktu yang berbeda masing-masing Koramil/Pos Ramil bebas mengakselerasikan kegiatan amalnya sembari membangkitkan geliat UMKM di wilayah. 

"Harapannya kegiatan ini tidak hanya menguatkan sisi amal ibadah kami saja, namun lebih ke aksi nyata kami mendorong dan mendukung kebangkitan UMKM sehingga ekonomi Abdya meningkat lebih baik. Ini juga bagian dari upaya mencegah resiko inflasi daerah," singkatnya. 

Salah satu pedagang, M Nur (46) mengaku senang dagangan takjil miliknya ikut diborong oleh Kodim 0110/Abdya. Ia berharap aksi bagi takjil di jalan ala TNI ini dapat dicontoh oleh pihak lain, pasalnya selain membantu warga dalam berbuka puasa juga bermanfaat untuk para pedagang. 

"Bagus. Maunya seperti ini tidak dimasak sendiri, tapi main borong. Jadi kami pun para pedagang ikut senang. Mantap, salut untuk Kodim Abdya," ujar pedagang. **

Share:
Komentar

Berita Terkini