Danrem Teuku Umar Hadiri Musrenbang RKPD Aceh Barat

Laporan: Heri author photo
Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. menghadiri rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Barat tahun 2024


ACEHPRESS, Meulaboh - Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P.,, menghadiri rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 di Gedung Olahraga dan Seni Aceh Barat, Kec. Meureubo, Kab. Aceh Barat, pada Kamis (30/3/2023).

Musrenbang RKPD Kab. Aceh Barat Tahun 2024 mengangkat tema 'Menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Legislatif, Menyediakan Lapangan Pekerjaan dan Meningkatkan Produktivitas Guna Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi'.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 012/TU menyampaikan, Kegiatan Musrenbang RKPD ini sama halnya membuat patung gajah, Patung gajah ini unik ada kuping, kaki dan badan. Jadi maksudnya sebelum kita menuangkan kreatifitas dalam sebuah bentuk patung gajah, kita perlu memulai dari lukisan untuk menggambar dengan benar sehingga semua yang akan dituangkan pada patung gajah nantinya tidak salah. 

"Sebelum kita mengulas isi Musrenbang dan isi program pembangunan, maka kita harus sesuai dengan perencanaan yang sudah dibahas, sehingga nantinya program yang dibuat dapat sesuai dengan rencana pembahasan," tegas Danrem. 


Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan program dan kegiatan pembangunan yang lebih baik dan dapat dijalankan dengan efektif dan efisien di tahun 2024.

Rapat Musrenbang RKPD ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah daerah, termasuk Kepala Dinas-Dinas terkait, Perusahaan Swasta dan tokoh masyarakat setempat. (Penrem012/TU)**


Share:
Komentar

Berita Terkini