Gelar Jumat Curhat, Polres Aceh Tamiang Tampung Curhatan Dari Masyarakat

Laporan: AYU RAHAYU author photo

 
ACEH TAMIANG– Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Aceh Tamiang beserta Polsek Jajaran menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’ . Jum’at (17/03)

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Bertempat di GK Cafe Kecamatan Kuala Simpang, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH melalui Kabag Ren Kompol Nastuti Ariani NST, S.Ag beserta PJU Polres Aceh Tamiang Bersama Toga, Tomas, Todat dan Tokoh Pemuda, perwakilan Datok Penghulu Kecamatan Tamiang Hulu serta masyarakat dan Awak Media duduk secara tatap muka untuk menyampaikan keluh kesah,saran dan masukan terkait Harkamtibmas yang ada di Wilkum Polres Aceh Tamiang Khususnya Kecamatan Kuala Simpang.

Pada kesempatan ini banyak masukan masukan yang di berikan, baik dari tokoh pemuda,tokoh agama dan tokoh masyarakat diantaranya permintaan dari tokoh agama agar melakukan penyuluhan hukum disetiap desa untuk menegakan syariat islam menjelang bulan suci Ramadhan.

Tokoh Masyarakat Kota Kuala Simpang juga memberikan masukan Terkait dengan permasalahan banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang serta solusi yang telah di lakukan oleh Pemerintah Daerah kabupaten Aceh Tamiang dan mencoba pelestarian budaya melayu di Kabupaten Aceh


Menanggapi keluhan,saran dan masukan dari masyarakat, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H Melalui Kabagren Kompol Nastuti Ariani Nst., S.Ag Mengatakan”Polri khususnya Polres Aceh Tamiang akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat untuk menegakan kembali syariat islam menjelang bulan Suci Ramadhan.

Pihak Polres Aceh Tamiang juga Mengatakan kepada tokoh masyarakat tentang HotLine *110* untuk mempermudah masyarakat membuat laporan dalam kesempatan pertama sehingga sangat penting dalam membantu kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman serta kondusif.

Kabag Ren Juga mengucapkan Terima Kasih kepada Toga,Tomas,Todat, tokoh Pemuda dan Masyarakat yang sudah memberikan masukan,saran dan menyampaikan keluhannya, sehingga Polri Khususnya Polres Aceh Tamiang dapat memperbaiki kinerja dan menjalin silaturahmi yang baik antara Polres Aceh Tamiang bersama masyarakat.”tutup Kabag Ren.
Share:
Komentar

Berita Terkini