Guna Meminalisir Guantibmas Di Wilkumnya Polsek Kejuruan Muda Turunkan Personelnya Untuk Patroli

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang -- Polsek Kejuruan Muda memerintahkan Dua Personel nya yaitu Aipda Safri dan Briptu Indra Irawan untuk  melaksanakan kegiatan Program Prioritas Kapolri No.02 tentang Pemantapan Harkamtibmas di Kampung Sungai liput sampai ke kampung Semadam  Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu  (12/3/2023) Pukul 09.30 Wib.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk tugaskan dan tanggung jawab personil Polsek Kejuruan Muda untuk  melaksanakan giat patroli demi menjaga dan memelihara situasi yang aman serta kondusif untuk masyarakat", ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Kun Hidayat SH.

Lebih lanjut tutur Kapolsek, patroli dilakukan secara Dialogis yang dianggap sangat penting dan efektif kerena personil Polri bisa bertemu langsung dan berkomunikasi dengan warganya, sehingga bisa melihat dan mengetahui informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat secara langsung.

"Selain dapat terpeliharanya kamtibmas, dengan dilakukan patroli dapat terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara personil Polsek dengan elemen masyarakat", jelasnya.

Disamping itu lanjut Kun Hidayat,  personil dapat menerima secara langsung keluhan masyarakat dan dapat  menyampaikan himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing.

"Dengan keberadaan personil Polri yang bertugas berpatroli di desa-desa diharapkan bisa memberikan rasa aman, serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas", imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Kun Hidayat menjelaskan, sasaran patroli personil difokuskan di pusat keramaian, warung- warung dan  tempat masyarakat yang masih  melakukan aktivitasnya yang berada di wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda
Share:
Komentar

Berita Terkini