Jelang Puasa, Masyarakat Curhat ke Kapolres Pidie Minta Kenyamanan Saat Beribadah

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menggelar kegiatan silaturahmi bertajuk "Jumat Curhat Bersama Kapolres Pidie",  di Warung Kopi Three M  Kota Mini Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie, Kamis (09/03/2023)

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali menerangkan bahwa pertemuannya dengan sejumlah elemen masyarakat mutiara raya dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk memberikan pelayanan Polri yang lebih baik ke masyarakat.

“Saya sebagai Kapolres Pidie memohon kerjasamanya, Polri selalu bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas dan saya menerima saran, masukan, kritik dari warga tentang pelayanan Polisi yang dilaksanakan oleh Polres Pidie dan Polsek Jajaran", ujar AKBP Imam Asfali, SIK dalam keterangannya kepada wartawan.

Hampir tiga jam AKBP Imam Asfali, SIK  berbincang dengan elemen masyarakat mutiara raya menyangkut update situasi wilayah mutiara raya menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H.

"Saran dan masukan dari warga yang saya terima antara lain, meminta kepada aparat kepolisian agar menjamin kenyamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah di bulan  puasa, dengan mengeluarkan himbauan berupa larangan membakar mercon yang dapat menggangu ibadah shalat tarawih, begitu juga dengan pasar tumpah para pedagang musiman yang membuka lapak dagangan untuk menjual jajanan berbuka puasa agar di tentukan waktu jualannya setelah pelaksanaan shalat ashar atau pada pukul 16.00 wib", urai Kapolres Pidie.

Menjawab masukan warga, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, mengatakan bahwa setiap masukan dari masyarakat menjadi bahan evaluasi untuk pengambilan kebijakan jangka pendek ke depan.

"Saat bulan suci Ramadhan Polres Pidie beserta jajaran akan mengamankan kegiatan masyarakat, baik kegiatan beribadah maupun kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan perekonomian, untuk tidak terganggu maka akan disiapkan pengamanan, dan akan mendorong Muspida Pidie untuk membuat Himbauan / Seruan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, ketentraman dan ketenangan dalam bulan puasa, serta Polres Pidie akan mendukung kegiatan penertibkan yang dilakukan oleh Satpol PP Kab Pidie  kepada pedagang musiman yang tidak mematuhi himbauan/seruan yang dikeluarkan oleh Muspida Pidie terkait dengan waktu atau jam yang diperbolehkan untuk berjualan jajanan berbuka puasa serta akan melaksanakan patroli bersama untuk menjamin keamanan, ketenangan dan ketenteraman masyarakat saat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan" terang AKBP Iman Asfali, SIK.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, para PJU Polres Pidie, Muspika Mutiara Timur dan Muspika Mutiara, tokoh masyarakat Mutiara Raya H. Jamal Abadi, Tokoh Agama Mutiara Raya Waled Abu Bakar serta seluruh Keuchik dalam Kecamatan Mutiara Timur dan Mutiara.
Share:
Komentar

Berita Terkini