Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P Mengikuti prosesi Tradisi Penyambutan dan Penerimaan Pangdam IM.

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Banda Aceh - Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P mengikuti prosesi tradisi penyambutan sebagai Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) yang baru di Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Makodam IM), Kota Banda Aceh, Sabtu (25/03/23).

Acara diawali dengan menerima laporan dari Dandenmadam IM di depan Gapura masuk Kesatrian Makodam IM, kemudian Pangdam IM disambut oleh Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM beserta Istri.

Acara dilanjutkan dengan menerima Laporan dari Pos 1 dan menerima Hormat Jajar dari Regu Jaga Satri yang menandakan hari pertama Pangdam IM masuk dan melaksanakan tugas di Kodam Iskandar Muda. 

Kemudian Pangdam IM dan Ny. Iin Novi Helmy Prasetya melaksanakan tradisi melintasi Gerbang Pedang Pora. Acara dilanjutkan dengan upacara penerimaan warga baru Kodam IM, berupa penciuman Pataka Kodam IM "Sanggamara" yang merupakan tradisi bagi seluruh personil militer yang masuk berdinas di Kodam Iskandar Muda. Acara diakhiri dengan menyanyikan Mars Iskandar Muda seta ditutup dengan Pangdam IM meninggalkan tempat acara. AQ
Share:
Komentar

Berita Terkini