Patroli Malam Hari Di Pekan Masjid Sungai Iyu Polsek Bendahara Dialog dengan Warga

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang -- Aipda Bambang Ardiansyah dan Bripka Eko Setiawan dua personil Polisi Sektor Bendahara tersebut melaksanakan Program Prioritas Kapolri No.02 tentang Pemantapan Harkamtibmas di Pekan Masjid Sungai iyu Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (04/03/2023) Pukul 21.30 Wib.

"Setiap malam kita tugaskan personil selalu melaksanakan giat patroli untuk menjaga dan memelihara situasi yang aman serta kondusif untuk masyarakat", ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH.

Lebih lanjut, patroli dilakukan secara dialogis karena ini sangat penting dan efektif kerena personil Polri bisa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan warga, sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Selain dapat terpeliharanya kamtibmas, dengan dilakukan patroli mampu terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara personil Polsek dengan elemen masyarakat, jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya Tarmidi, personil yang bertugas bisa secara langsung menyampaikan himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing.

"Maka dengan keberadaan personil Polri yang bertugas berpatroli diharapkan bisa memberikan rasa aman, serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas", imbuhnya.

Lebih lanjut  AKP Tarmidi menjelaskan, sasaran patroli personil difokuskan di pusat keramaian, yaitu tempat masyarakat melakukan aktivitasnya pada saat itu.

"Personil Polsek juga melakukan penyisiran di Swalayan, rumah warga, Caffe, pasar, warung kopi dan Pertokoan yang berada di wilayah hukum Polsek Bendahara sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat", jelasnya
Share:
Komentar

Berita Terkini