Personil Polsek Bendahara Giat Saweu Sikula

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG -  Personil Polsek Bendahara laksanakan kegiatan Saweu Sikula guna sampaikan program prioritas Kapolri nomor 02 tentang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Giat tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (13/03).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH, mengatakan, giat ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan hal-hal sifatnya menghindari kenakalan remaja seperti tawuran, bahaya narkoba, bolos sekolah dan pengaruh lingkungan lainnya.

"Semua itu erat kaitannya dengan gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) sehingga pencegahan hal tersebut dapat mewujudkan Harkamtibmas," kata AKP Tarmidi, SH.

Kata Kapolsek, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut merujuk pada undang-undang (UU) Nomor 02 Tahun 2002 tentang Polri dan Sprint Perintah Kapolsek bendaharat pelaksanaan tugas Patroli di wilkum Polsek Bendahara. 

"Tujuannya, menjaga dan memelihara situasi yang aman serta kondusif di wilkum Polsek bendahara dan mengetahui apakah ada siswa dan siswi yang bolos pada saat jam belajar," jelas Kapolsek Bendahara.
Share:
Komentar

Berita Terkini